April 09, 2010

FORD INDONESIA LAUNCHED NEW SERVICES (Indonesia Version)



Beberapa waktu yang lalu di salah satu stasiun TV swasta Indonesia (kalau tidak salah dalam acara MATA NAJWA) terdapat liputan tentang FORD Indonesia yang melakukan launching untuk program service terbarunya (mungkin karena masih baru, kami belum dapat menemukan foto-foto seputar kegiatan tersebut). Beberapa service yang diperkenalkan dalam acara tersebut antara lain :

1. 24 hour OR FREE
Program ini merupakan bentuk komitmen FORD dalam memberikan service terbaik terhadap pelanggannya khususnya dalam hal ketersediaan suku cadang. Dalam program ini FORD memberikan jaminan bahwa suku cadang FORD di seluruh bengkelnya sangat lengkap. Namun apabila ternyata dalam waktu 24 jam suku cadang yang dibutuhkan tidak ada, maka FORD akan memberikan suku cadang tersebut secara gratis.

2. FORD MAN Icon
Dalam moment ini sekaligus digunakan oleh FORD untuk memperkenalkan ikon service terbarunya yang diberi nama "FORD MAN" untuk menyampaikan pesan jaminan service yang jauh lebih baik dan berkualitas dari sebelumnya.

3. MOBILE SERVICE
Salah satu service yang cukup menarik, dimana FORD menyediakan fasilitas bengkel berjalan dalam bentuk mobil sehingga FORD dapat lebih dekat dengan pelanggannya. Mobil tersebut lengkap difasilitasi dengan properti layaknya bengkel sehingga dapat dikatakan mobile service ini semacam bengkel P3K yang cepat tanggap dalam menangani permasalahan mobil FORD.


Program-program tersebut merupakan bentuk kepedulian FORD dalam meningkatkan brand equity dari FORD itu sendiri khususnya dalam memberikan value lebih bagi para customernya. Namun, konsep-konsep service yang menarik akan terasa hambar apabila tidak diikuti dengan aplikasi yang tepat di lapangan. Bagaimana tim FORD akan menjalankan strategi barunya ini? Cukup menarik untuk disimak.... Setuju? =D CHEERS!!!



Regards,
CAVLENT's team

Tidak ada komentar: